WhatsApp Aero

WhatsApp Aero bisa dikatakan sebagai aplikasi WA MOD dengan popularitas kedua menyusul GB WhatsApp yang sudah jauh lebih dulu diperkenalkan. Namun demikian, jumlah pengguna aplikasi modifikasi yang satu ini juga terus bertambah seiring dengan kinerjanya yang memang bisa diandalkan. Selain itu, ia juga menawarkan keamanan akun yang tak kalah baik dibanding aplikasi sejenis. 

Review WhatsApp Aero

wa aero

Diperkenalkan sejak tahun 2019, WhatsApp Aero memang menawarkan banyak penyegaran pada aplikasi-aplikasi WA MOD pada masa itu. Salah satu hal yang banyak diingat oleh para pengguna adalah tampilan dengan kesan modern yang membuat tampilan chatting jadi lebih menarik. Namun bukan hanya tampilannya saja, nyatanya aplikasi ini juga menawarkan banyak fitur yang kemudian menjadi kelebihan tersendiri.

Harus diakui bahwa pengembangan dari WA Aero oleh Bozkurt Hazarr disebut terinspirasi dari Fouad WhatsApp dan FM WhatsApp. Namun berbeda dari suksesornya tersebut, WA versi ini tercatat lebih konsisten dalam hal update. Dengan demikian, keamanan pengguna dari risiko banned pun lebih minim.

Dengan tampilan modern dan tak banyak gangguan, WA Aero ini juga memiliki kinerja yang terbilang stabil, tak kalah dari aplikasi WhatsApp resmi sekalipun. Kinerja mumpuni ini tetap bisa didapat pengguna meskipun fitur yang ditawarkan dalam aplikasinya terbilang banyak. Berikut ini beberapa hal lebih yang ditawarkan WA Aero dibanding WA resmi:  

  • Mendukung pengiriman video dengan ukuran sampai 700MB atau gambar 50MB
  • Membuat status video WA dengan durasi hingga 3 menit
  • Menyembunyikan status online dan status pesan
  • Mendukung pengiriman pesan kosong
  • Dukungan penggunaan tema, bahkan membuat tema sendiri
  • Pesan yang dihapus pengirim tetap bisa dilihat
  • Lebih banyak pilihan emoji untuk memperkaya pengalaman chatting   

Fitur WhatsApp Aero

fitur whatsapp aero

Nah, apabila Kamu penasaran dengan apa saja fitur WhatsApp Aero yang dihadirkan di update terbaru, berikut daftar yang bisa disimak:

1. Menyembunyikan Status Pesan dengan Mudah

Untuk alasan tertentu, kadang kita ingin menyembunyikan status pesan. Ya, status pesan bisa menandakan apakah suatu pesan sudah kita baca atau belum. WA Aero memiliki opsi Hide Tick Second untuk memastikan bahwa pengirim pesan tidak menyadari apakah kita sudah membaca pesan kirimannya atau belum. 

2. Blokir Panggilan Suara maupun Video  

Dalam kondisi tertentu, ada kalanya kita tidak ingin diganggu oleh panggilan WA, entah itu panggilan suara maupun panggilan video. Kamu bisa memblokir panggilan dari kontak tertentu dari opsi Who Can Call Me. Dengan begitu, Kamu bisa lebih tenang menggunakan WhatsApp dari orang-orang yang tidak diinginkan. 

3. Menyembunyikan Status Online

Pada WA resmi Kamu memang bisa menyembunyikan status Online, meskipun akhirnya juga tidak bisa melihat status orang lain. Namun tidak demikian jika Kamu menggunakan WA Aero dimana Kamu bisa tetap tak terlihat, dan masih bisa melihat status orang lain. Fitur ini bisa Kamu akses dengan mudah dari pengaturan WA Aero.

4. Menyembunyikan Status Sedang Mengetik

Kadang kita tidak ingin membuat orang salah paham hanya karena mereka melihat status kita yang tertulis sedang mengetik. Ya, kadang lawan chat kita mengira bahwa kita akan segera membalas saat membaca status. WA Aero mendukung fitur menyembunyikan status ini dari opsi Toggle Last Seen Hide seperti untuk fitru nomor 3 di atas.

5. Download Status Orang Lain

Untuk mengunduh status video maupun foto teman melalui WhatsApp resmi, Kamu memang harus blusukan ke folde WhatsApp di penyimpanan. Cara ribet ini bisa dengan mudah Kamu persingkat menggunakan fitur WA Aero yang memang mendukung fungsi download status WA. Tak hanya itu, Kamu juga bisa tetap melihat status WA yang sudah dihapus oleh pemiliknya sekaliun.

6. Melihat pesan yang Dihapus

Ada kalanya kita dibuat penasaran oleh chat yang sengaja dihapus oleh lawan ngobrol di WA. Kini, Kamu tak perlu lagi takut dihantui rasa penasaran itu karena WA Aero memungkinkan Kamu untuk tetap melihat chat yang dihapus tersebut.  Pesan yang sudah ditarik pun tetap bisa Kamu baca isinya.

7. Dukungan Tema WhatsApp Aero

Whatsapp Aero MOD juga sudah dibekali dengan obat anti bosan buat Kamu yang seringkali bermasalah dengan tampilan WA yang begitu-begitu saja. Ya, Kamu bisa menggunakan tema untuk membuat tampilan chat WA jadi lebih fresh. Selain itu, koleksi tema yang tersedia dalam aplikasi ini juga terbilang banyak dan bisa Kamu gunakan secara gratis.

8. Kapasitas Pengiriman File Lebih Besar

Seperti halnya apliaksi WA MOD lain pada umumnya, WA Aero juga menawarkan kemampuan mengirim file yang lebih besar dibanding versi resmi. Aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk mengirim file foto maupun video berukuran lebih besar. Selain itu, jumlah file yang bisa dimuat dalam sekali pengiriman juga lebih banyak.

9. Kirim Pesan ke Bukan Kontak 

Ya, Kamu tidak harus menyimpan nomor kontak yang akan dichat atau telepon terlebih dahulu di aplikasi WA Aero ini. Dengan begitu, penggunaan aplikasi ini pun jadi semakin praktis karena tidak harus repot menambah kontak baru. Kontak telepon atau akun Gmail Kamu pun jadi tetap rapi.

Download WhatsApp Aero

Download WhatsApp aero

Penasaran dengan WhatsApp Aero ini, Kamu bisa cek dulu detailnya berikut lalu klik link di bawah untuk mengunduhnya ya.

Nama AplikasiWhatsApp Aero
Ukuran 62MB
Versi17.30.2
HargaGratis

Cara Instal WhatsApp Aero

Setelah mengunduh paket instalasinya di atas, Kamu mungkin perlu melakukan beberapa pengaturan terlebih dahulu. Ini karena aplikasi WhatsApp Aero merupakan aplikasi hasil modifikasi yang membuatnya tidak ada di Google PlayStore. Prosedur instalasi aplikasi ini pun agak berbeda dari versi WA resminya sehingga Kamu perlu menyesuaikan pengaturan keamanan di smartphone. 

Berikut langkah yang bisa Kamu terapkan:

  1. Download file paket penginstalan dari link di atas,
  2. Setelah download selesai, biarkan saja dan langsung ke layar awal smartphone,
  3. Selanjutnya buka Pengaturan (Settings) dan cari bagian Keamanan (Security),
  4. Pada bagian tersebut, temukan pengaturan Privasi (Privacy),
  5. Setelah ketemu, aktifkan saklar pada bagian Sumber Tidak Dikenal (Unknown Source),
  6. Selesai dengan pengaturan keamanan tersebut, buka aplikasi pengelola file (File Manager) yang terinstal di HP lalu cari folder Download,
  7. Temukan file dengan ekstensi .apk yang merupakan paket instalasi WhatsApp Aero yang Kamu download tadi,
  8. Klik pada file tersebut, kemudian klik Instal pada tampilan yang muncul,
  9. Tunggu proses instal selesai sebelum membuka aplikasi WhatsApp Aero,
  10. Jika sudah, lanjutkan dengan inisiasi akun atau hal lain yang Kamu inginkan.   

Penutup

Biar Kamu gak penasaran terus, langsung saja unduh paket instalasi WhatsApp Aero di atas. Perlu diingat ya bahwa meskipun pengembang aplikasi ini rajin melakukan update, selalu gunakan aplikasinya secara bijak sehingga akun-mu tetap aman dari risiko banned. Selamat mencoba.