WhatsApp Clone Apk

WhatsApp Clone jadi salah satu aplikasi modifikasi yang makin banyak dicari belakangan ini. Wajar saja karena makin banyak pula jumlah pengguna chat WA yang ingin menggunakan 2 perangkat sekaligus untuk mengakses obrolannya. Begitu pula Kamu yang juga jadi tertarik untuk mencoba aplikasi WA MOD yang satu ini.

Ya, ada banyak alasan mengapa seseorang ingin menggunakan 2 perangkat untuk chat WA. Mulai dari untuk keperluan pekerjaan, mengelola toko online, atau bahkan untuk mengintip chat yang dilakukan pasangan. Terlepas dari apapun tujuan Kamu menggunakan WhatsApp Clone, aplikasi ini layak untuk mendapatkan perhatian karena fitur dan keandalan yang ditawarkannya.

Ya, WhatsApp Clone tak sekedar menawarkan akses WA Web seperti yang dilakukan melalui aplikasi kebanyakan. Masih ada deretan fitur tambahan yang meningkatkan fungsionalitasnya sehingga bisa jadi lebih ideal untuk apapun keperluan dan keinginanmu menggunakannya. Selain itu, dengan fitur tambahannya yang terbilang lengkap, aplikasi ini juga memiliki kinerja yang bisa diandalkan.

Review WhatsApp Clone

whatsapp clone apk

Sebelum membahas tentang WhatsApp Clone, perlu Kamu ketahui bahwa pengembang WhatsApp sendiri sebenarnya sudah menyediakan fitur Beta yang memungkinkan Kamu untuk mengakses 1 akun WA dari 4 perangkat berbeda. Jadi, Kamu bisa tetap online dari 4 perangkat lain meskipun smartphonemu sedang mati kehabisan baterai. Namun sayangnya, keempat perangkat yang dimaksud bukanlah smartphone lainnya melainkan laptop atau PC. 

Memanfaatkan dukungan fitur bawaan WhatsApp versi Beta tersebut, Kamu pun bisa menggunakan fungsi login multi-device, salah satunya dengan menggunakan WA Clone. Ini karena pada dasarnya, aplikasi MOD ini bekerja seperti halnya WA Web. Bedanya, Kamu tidak perlu mengakses chat WhatsApp versi Web tersebut melalui laptop, tapi cukup dari aplikasi WA MOD ini saja.

Jadi bisa dikatakan bahwa WhatsApp Clone adalah semacam aplikasi yang bertindak sebagai browser agen untuk mengakses WA Web. Modifikasi yang dilakukan pengembang bertujuan untuk memastikan pengalaman chat melalui WA Web tersebut tetap nyaman untuk diakses dari smartphone. Selain itu, pengembang juga menambahkan fungsi-fungsi menarik yang layak untuk Kamu pertimbangkan pula. 

Baca Juga : WhatsApp Transparan

7 Fitur WhatsApp Clone

fitur whatsapp clone

Aplikasi WhatsApp Clone ini memang bukan sekedar aplikasi pengakses WA Web dengan tampilan seluler saja. Ada berbagai fungsi dan fitur yang mungkin akan banyak memudahkan Kamu dalam chat WA dari smartphone lain. Fitur-fitur ini pun seakan menjadi kelebihan yang membedakannya dari aplikasi WA Web lain yang ada di pasaran saat ini.

1. Langsung Akses Akunmu

Menggunakan WA Clone ini, Kamu tidak perlu lagi melakukan pendaftaran akun baru lagi karena bisa langsung mengakses akunmu. Jadi ponsel yang Kamu instal WA Clone ini bisa membuka tampilan chatting WA di smartphone utamamu. Kamu juga tidak perlu melakoni ritual inisialisasi akun yang selalu dilakukan setiap kali berpindah ponsel WA atau daftar akun baru.  

2. Login Instan ke WhatsApp Web

Memiliki fitur tambahan, nyatanya kinerja aplikasi ini tetap tak kalah gegas dibanding saat Kamu hendak login WA Web dari browser laptop. Yang perlu Kamu lakukan hanyalah scan barcode yang tampil pada aplikasi WhatsApp resmimu dari tampilan WA Clone ini. Selanjutnya, Kamu pun langsung terhubung dengan cepat.   

3. Mendukung Pengiriman File Besar

Menggunakan MOD WA Clone ini, Kamu masih bisa berkirim file seperti foto, video, audio, dokumen dan sebagainya seperti biasa. Namun Kamu bisa lebih leluasa dalam mengirim file berukuran besar karena kinerja aplikasi ini tetap bisa diandalkan. Kecepatan pengiriman file besar bisa jadi salah satu kelebihan dari apliaksi ini.

4. Minim Error dan Bug

Adanya error atau bug memang jadi salah satu hal yang wajar bagi para pengguna WA MOD. Namun khusus untuk WhatsApp Clone yang menggunakan kerangka kerja WA Web ini, lebih jarang terjadi kesalahan, error maupun bug lain. Masalah seperti tidak bisa membuka file kiriman teman dan sebagainya sangat jarang dilaporkan oleh pengguna WA Clone ini.

5. Fitur Pembersih

Karena biasanya digunakan pada ponsel sekunder dengan keterbatasan spesifikasi, tak salah jika sebagian orang khawatir ponselnya melambat karena menggunakan WA MOD. Terlebih bagi mereka yang sangat intens terlibat chat maupun grup. Tapi tenang, WA Clone sudah dibekali dengan cleaner bawaan yang memudahkan Kamu membersihkan sisa-sisa dari aplikasinya. 

6. Bisa Download Status Teman

Salah satu fitur yang banyak dicari pengguna WA MOD adalah dukungan mendownload status teman, baik itu status foto maupun video. Ya, tak jarang orang menyimpan status dari teman untuk dibagikan kembali atau sekedar untuk dokumentasi. Pengembang WA Clone memahami keinginan ini dan menyediakan fitur yang memudahkan penggunanya untuk mengunduh status yang dibagikan teman.

7. Bisa Cloning WhatsApp

Tak hanya memungkinkan Kamu untuk login di perangkat lain, Kamu juga bisa login ke 2 akun dari 1 ponsel juga dengan WA Clone ini. Jadi, Kamu bisa menjalankan 2 aplikasi WhatsApp sekaligus, misalnya WA pribadi dan WA bisnis. Dengan begitu, obrolan WhatsApp pun jadi lebih rapi dan lebih mudah dalam melakukan pengelolaan akun.

Baca juga: YOWhatsApp  

Download WhatsApp Clone

download whatsapp clone

Untuk mengakses WA Web, pihak pengembang WhatsApp menawarkan pengguna untk login menggunakan browser terpercaya seperti Chrome, Safari, Edge atau Firefox dan sebagainya. Jadi, bukan melalui aplikasi WA hasil modifikasi seperti WA Clone ini. Tapi dengan fitur tambahan yang lengkap, tak salah jika Kamu ingin mencoba aplikasi ini dengan mengunduh dari penyedia pihak ketiga.

Nama AplikasiWhatsApp Clone
Ukuran29MB
VersiV3.3
HargaGratis

Cara Instal WhatsApp Clone

install waclone

Oke, sekarang Kamu sudah memiliki file paket penginstalan untuk aplikasi MOD WhatsApp Clone. Selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara memasang aplikasi ini di ponselmu, mengingat WA MOD ini tergolong sebagai aplikasi tidak resmi. Ya, ada pengaturan keamanan yang perlu disesuaikan terlebih dahulu di ponselmu agar bisa menggunakan aplikasi yang didapat dari luar PlayStore.

Berikut langkah-langkah yang mungkin perlu Kamu terapkan:

  1. Download file paket penginstalan dari link di atas,
  2. Setelah download selesai, biarkan saja dan langsung ke layar awal smartphone,
  3. Selanjutnya buka Pengaturan (Settings) dan cari bagian Keamanan (Security),
  4. Pada bagian tersebut, temukan pengaturan Privasi (Privacy),
  5. Setelah ketemu, aktifkan saklar pada bagian Sumber Tidak Dikenal (Unknown Source),
  6. Selesai dengan pengaturan keamanan tersebut, buka aplikasi pengelola file (File Manager) yang terinstal di ponlemu lalu cari folder Download,
  7. Temukan file dengan ekstensi .apk yang merupakan paket instalasi WhatsApp Clone yang Kamu download sebelumnya,
  8. Klik pada file tersebut, kemudian klik Instal pada tampilan yang muncul,
  9. Tunggu proses instal selesai sebelum membuka aplikasi WhatsApp Clone,
  10. Jika sudah, lanjutkan dengan scan barcode untuk masuk ke WA Web.   

Penutup

Sama sekali tidak sulit kan untuk mencoba WhatsApp Clone ini? Ya, tak jauh berbeda dari cara instal aplikasi WA MOD lain pada umumnya, atau malah jauh lebih sederhana karena tidak perlu inisialisasi dan cukup scan saja. Aplikasi ini bisa jadi opsi ideal bagi Kamu yang memang harus sering-sering login dari ponsel lain dan dilengkapi dengan fitur tambahan ala WA MOD pada umumnya. 

Baca juga: